Angkatan Laut Israel Serang Perahu Nelayan Gaza, 3 Terluka

Para awak dari sebuah perahu nelayan berhasil selamat dari serangan yang dilakukan oleh angkatan laut pendudukan Israel yang berlangsung hari Kamis malam di pantai Jalur Gaza selatan Khan Younis, meskipun tiga dari mereka harus terluka.

Sumber-sumber angkatan laut Palestina mengatakan kepada wartawan PIC bahwa kapal Angkatan Laut Israel menabrak perahu nelayan yang membawa tujuh nelayan dari belakang sehingga mengakibatkan 3 nelayan cedera dan terjadinya kerusakan terhadap perahu mereka.

Kantor informasi dari departemen pertahanan sipil mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tim penyelamat berhasil menyelamatkan awak perahu dan memulihkan perahu yang rusak, menambahkan bahwa tiga dari nelayan menderita luka bervariasi dari tulang yang patah hingga memar.

Direktur penyelamatan laut, Kapten Yahya al-Tayeh, mengatakan bahwa tim menghadapi kesulitan dalam menarik perahu yang rusak untuk menuju ke dermaga nelayan di Kota Gaza.

Tayeh menambahkan bahwa ini bukan pertama kalinya nelayan menjadi sasaran serangan oleh angkatan laut yang berusaha untuk semakin memblokade di Jalur Gaza.(fq/pic)