Apakah Fatah dan Hamas Dapat Bersatu di Lapangan Bola?

Pelopor dibalik "kenafeh" (sebuah kue pencuci mulut yang terbuat dari semolina dan keju manis) terbesar di dunia, Muhammad Ar-Rabi mengatakan ia berencana untuk mengatur pertandingan sepak bola antara personil dari otoritas Palestina yang berada di bawah gerakan Fatah/PLO dengan pejabat Palestina lainnya di kota Nablus.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada akhir bulan ini dan akan menyertakan dua tim yang berbeda afiliasi politik, para pejabat keagamaan dan perwakilan dari kelompok Islam dan Nasionalis, kata Ar-Rabi yang merupakan manajer perusahaan Diyarna kepada MNA.

Hamas sendiri belum berkomentar apakah mereka akan ikut berpartisipasi dalam pertandingan sepak bola tersebut. Namun Ar-Rabi mengatakan "akan ada banyak kejutan" selama pertandingan berlangsung, yang belum bisa ia ungkapkan saat ini. Ar-Rabi juga menyatakan bahwa idenya ini telah ada sebelum pemerintahan berbasis di Ramallah berkuasa dan ia menyatakan banyaknya orang yang berminat untuk ikut berpartisipasi dalam pertandingan bola ini.

Permainan ini, tambahnya, dimaksudkan untuk menyampaikan pesan bahwa "kami adalah bangsa yang mencintai hidup dan merupakan satu tim. Kami akan membiarkan semua masalah kami pergi demi untuk kepentingan bangsa Palestina." (fq/mna)