Biografi Pemimpin Baru Hamas “Yahya Sinwar” (Tamat)

Eramuslim – Kiprah Yahya Sinwar semasa menjabat di sayap militer organisasi “Brigade Izzuddin Al Qassam” menjadikan Amerika Serikat turun tangan ikut membantu penjajah Zionis Israel menangani pemimpin baru Hamas.

Bantuan apa yang dimaksud? Berikut 5 catatan biografi singkat Yahya Sinwar :

1. Pada bulan September 2015, pemerintah Amerika Serikat memasukan Yahya Sinwar bersama 2 pejabat Hamas lainnya, yaitu Mohammed Deif dan Ruhi Mustahi, dalam daftar teroris internasional karena berhasil menawan dan terus menyerukan penculikan tentara Yahudi Zionis Israel.

2. Yahya Sinwar masuk dalam daftar pencarian orang aparat keamanan Zionis Israel di wilayah Jalur Gaza.

3. Media Zionis Israel menyatakan Yahya Sinwar adalah tokoh Hamas yang bertanggung jawab atas penahanan tentara Zionis Israel yang berada di Jalur Gaza.

4. Sejak dibebaskan pada pertukaran tahanan Gilad Shalit di tahun 2011, Yahya Sinwar tidak muncul di acara-acara publik.

5. Dikenal gigih dalam berurusan dengan administrasi penjara Israel. Sebaliknya, terbuka terhadap faksi dan kekuatan perjuangan Palestina.

Isi sambutan Yahya Sinwar setelah bebas dari dalam penjara, “Saya idak akan berhenti sampai pembebasan semua tahanan Palestina di dalam penjara Zionis.” (Rassd/Ram)