Darurat Al Quds: Tel Aviv Akan Paksa Trump Setujui Aneksasi Tepi Barat Ke Dalam Wilayah Zionis Israel

Eramuslim – Surat kabar berbahasa Ibrani “Haaretz” mengungkapkan bahwa Tel Aviv akan berusaha menutut Trump untuk mendukung dan merealisasikan aneksasi wilayah Tepi Barat secara resmi ke dalam entitas penjajah Zionsi Israel.

Saat ini anggota partai Likud mulai telah mulai mengumpulkan tanda tangan dalam sebuah petisi yang menyerukan Trump untuk menyetujui aneksasi wilayah Tepi Barat, kepada para menteri pemerintah Netanyahu dan anggota Knesset, tulis Haaretz dalam terbitannya hari Rabu (17/05).

Selain kawasan Tepi Barat, Tel Aviv aan mendesak Trump terkait aneksasi Dataran Tinggi Golan Suriah, yang belum dibahas oleh Trump selama 3 bulan terakhir.

Di sisi yang berlawanan, Kementerian Luar Negeri Palestina mendesak komunitas internasional bergerak cepat dan memberikan tekanan pada pemerintah Zionis Israel untuk mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan sisa solusi dua negara, sebelum terlambat.

Kementerian Luar Negeri Palestina dalam pernyataan resminya mengutuk pembangunan sebuah pos baru di wilayah Palestina dan melegalisasi pos-pos perumahan ilegal yang didirikan sebelumnya. (Dostor/Ram)