Enam Warga Palestina Terluka Oleh Serangan Udara Israel di Gaza

Enam orang warga Palestina mengalami luka-luka ringan akibat serangan pasukan Israel yang target sasarannya terowongan di sepanjang perbatasan Gaza-Mesir di bagian selatan jalur Gaza Selasa sore kemarin.

Menurut informasi dari pihak medis, enam orang yang terluka itu saat ini dirawat di rumah sakit An-Najjar yang ada di Raffah. Menurut medis juga kondisi dari ke enam orang tersebut dalam keadaan stabil.

Kapal perang Israel juga menembakkan pelurunya ke As-Sudaniya kota yang berada di utara Rafah, juga terdengar suara pesawat yang juga ikut menyerang sebelah selatan kota, kata salah seorang saksi mata.

Pihak militer Israel mengatakan bahwa mereka telah menyerang enam terowongan di wilayah tersebut setelah roket buatan ditembakkan dari Gaza dan mengena sebuah sekolah dan dua rumah di sekitar jalur itu.

Kepala layanan medis dari kementerian kesehatan di Gaza – Muawiyya Hassanein – mengatakan bahwa ambulan mereka langsung bergerak apabila mendengar suara roket.

Sebelumnya pada hari Selasa, pasukan Israel menyerang daerah pertanian di dekat dinding perbatasan di wilayah Al-Farahin sebelah timur kota Khan Younis.

Para petani di daerah itu sering mendapat serangan dari pasukan Israel waktu saat panen atau saat mengairi pertanian mereka di dekat perbatasan dengan wilayah Israel.(fq/mna)