Hamas : Israel Menolak Perundingan Gencatan Senjata

Seorang anggota Hamas yang juga merupakan anggota legislative Palestina pada Kamis kemarin mengatakan kalau Israel menolak perundingan gencatan senjata yang di sponsori Mesir.

“Penolakan gencatan senjata yang dilakukan penjajah Israel merupakan serangan terhadap negara dan akan menghasilkan masalah dan hal tersebut harus segera di respon”, kata anggota legislative Ismail Al-Ashqar dalam sebuah pernyataan.

Tujuan dari penjajah Israel menolak gencatan senjata adalah untuk memaksa Palestina menyetujui usulan mereka. Ismail menambahkan, hal tersebut akan menumbuhkan kembali semangat perlawanan rakyat Palestina, dan bahasa perlawanan satu-satunya jalan untuk menghadapi Zionis Israel.

“Gencatan senjata datang lewat isu yang tidak biasa melalui diskusi-diskusi panjang untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Palestina. Dalam perundingan ini, jika kepentingan rakyat Palestina tidak ditemukan, maka para pejuang Palestina akan menolak hal tersebut, seperti yang dilakukan sebelumnya”, Ismail menambahkan.(fq/mna)