Hormati Korban "Syahid" pada Peringatan Nakba, Tahanan Palestina Mogok Makan

Departemen urusan tahanan Palestina di Gaza mengatakan bahwa tahanan Palestina memutuskan untuk melanjutkan aksi mogok makan mereka Selasa kemarin (17/5) untuk menghormati para martir yang dibunuh oleh pasukan Israel pada peringatan ke-63 hari Nakba .

Pasukan pendudukan Israel menewaskan dan melukai puluhan demonstran Palestina dan Arab di pawai damai yang diadakan untuk memperingati peringatan Nakba di dalam wilayah perbatasan teritorial nasional mereka di Suriah dan Libanon serta Jalur Gaza dan Tepi Barat pada hari Ahad lalu.

Jurubicara kementerian Riyadh Al-Ashqar menyatakan bahwa pemerintahan Israel dari penjara Ashkelon mengambil tindakan hukuman lebih lanjut terhadap para tahanan Palestina karena menyatakan niat mereka untuk berpartisipasi bersama dengan tiga tahanan lainnya dalam aksi mogok makan secara terbuka dan bertahap

Ashqar menambahkan bahwa tahanan berniat untuk terus mogok makan sampai administrasi penjara menghentikan pelanggaran terhadap mereka dan memenuhi tuntutan mereka. (fq/pic)