Israel Kembali Bunuh Dua Warga Palestina

IlustrasiTentara pendudukan Israel pada hari Ahad siang kemarin (21/3) menewaskan dua warga Palestina di dekat pemukiman "Itamar" sebelah selatan kota Nablus Tepi Barat, dan sumber-sumber media Palestina telah mengkonfirmasikan berita tersebut.

Radio militer Israel mengklaim bahwa warga Palestina yang mereka bunuh itu, telah berusaha menusuk tentara Israel, sementara saksi mata menyatakan bahwa kedua orang Palestina itu hanya membawa alat-alat pertanian saat mereka mendekati sebuah pos pemeriksaan di Hawara, namun kemudian tentara Israel tanpa memberi peringatan terlebih dahulu langsung menembak warga Palestina tersebut dengan alasan bahwa mereka berniat untuk membunuh.

Sebelumnya dua warga Palestina juga dibunuh oleh Israel, dua anak laki-laki Palestina bernama Muhamamd Qadus dan Asyid Qadus dari desa Burin dekat Nablus, dibunuh oleh militer Israel setelah pecahnya bentrokan pada Sabtu malam lalu antara pasukan penduduka Zionis dengan warga Palestina.

Tentara Israel juga menahan dua orang pemuda Palestina dari desa tersebut, penduduk desa mengatakan bahwa kedua pemuda itu ditangkap Israel bernama Walid Shaleh dan Qais Syalabi.(fq/imo)