Jip Militer Israel Hancur Terkena Tembakan RPG Pejuang Palestina

Sebuah jip militer Zionis Israel hancur dihantam oleh serangan RPG milik pejuang Palestina di sebelah utara kota Gaza Senin malam.

Brigade Al-Mujahidin yang berafiliasi ke Fatah mengklaim bahwa serangan yang meledakkan jip militer Israel itu merupakan serangan yang mereka lakukan, sewaktu jip tersebut berkeliling di dekat Beit Hanoum.

Brigade Al-Mujahidin mengeluarkan sebuah pernyataan menyusul klaim atas serangan itu melalui rekaman video yang menunjukkan ambulan Israel yang sibuk dilokasi kejadian.

Tapi kantor berita militer Israel membantah telah terjadi serangan terhadap jip militer mereka.

Pada akhir Senin malam, pejuang Hizbullah Palestina mengklaim bertanggung jawab atas tembakan RPG ke sebuah jip militer Israel di sebelah timur Beit Hanoun jalur Gaza.

Dalam sebuah pernyataannya, kelompok tersebut mengatakan tentara Israel mengalami luka-luka atas serangan mereka. Namun klaim mereka tersebut sampai saat ini belum dapat diverifikasi oleh media.

Sementara itu, Brigade Al-Quds sayap militer dari kelompok pejuang Jihad Islam, menyatakan bertanggung jawab atas serangan di pos militer Kisufem dekat pusat Gaza dengan serangan dua mortir.(fq/mna)