Keluarga Shalit dan Keluarga Para Tahanan Palestina Saling Bertukar Hadiah

Keluarga seorang tentara Israel yang ditahan oleh para pejuang di Gaza dan para kerabat warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel pada hari Kamis kemarin saling bertukar hadiah untuk kebebasan para tahanan, kata salah seorang saksi mata.

Noam Shalit, ayah Gilad Shalit tentara Israel yang diculik oleh pejuang Gaza pada bulan Juni 2006 lalu, mendapat kiriman hadiah lewat persimpangan Erez sebuah kotak penuh surat dan hadiah-hadiah tradisional untuk Tahun Baru Yahudi, yang dimulai saat matahari terbenam pada hari Jumat ini.

Sebagai balasannya ia menyerahkan 100 paket berisi surat, Al-Quran dan hadiah-hadiah untuk warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel.

Warga Palestina berencana menyerahkan paket hadiah ke Shalit kepada pihak berwenang untuk mengantarkannya," kata Sami Obeid, seorang perwakilan dari keluarga Palestina.

Dia merujuk pada kelompok Islam Hamas yang menguasai daerah kantong di jalur Gaza dan telah mengadakan pembicaraan tidak langsung dengan pihak Israel selama berbulan-bulan melalui pertukaran tawanan di mana Shalit akan dibebaskan dengan imbalan pembebasan ratusan tahanan Palestina.

Paket-paket hadiah dari warga Palestina yang dijadwalkan akan diserahkan kepada otoritas penjara Israel untuk di distribusikan.(fq/aby)