Kembali Serangan Udara Israel Tewaskan Tiga Warga Gaza

Sebuah serangan udara Israel telah menewaskan sedikitnya tiga warga Palestina di selatan Jalur Gaza, staf medis dan saksi mengatakan.

Target serangan menyerang sebuah mobil di daerah kota Younis Khan Sabtu pagi ini (2/4), seorang koresponden Press TV melaporkan dari Gaza.

Mobil itu bepergian di jalan internasional yang dikenal sebagai Route 4 antara kota Khan Younis dan Deir Bala.

Identitas dari tiga pemuda yang tewas belum diketahui pada saat tubuh ketiga orang itu tiba di rumah sakit dalam kondisi hangus dan tak bisa dikenali.

Seorang pria lain terluka parah dan dalam kondisi kritis, kata wartawan Press TV.

Pada hari Rabu lalu, jet tempur Israel menembakkan beberapa roket ke arah dua warga Palestina ketika mereka mengendarai sepeda motor di jalan dari Khan Younis ke Rafah, menewaskan satu orang dan melukai lainnya.

Pasukan Israel telah melakukan sejumlah besar serangan udara dan darat di Gaza sejak akhir "Operasi Cast Lead"melawan Hamas.

Lebih dari 1.400 warga Palestina tewas selama tiga minggu serangan darat, laut, dan serangan udara Israel di pesisir Gaza yang miskin selama musim dingin tahun 2008-2009 lalu. Serangan itu menyebabkan kerugian sebesar 1,6 miliar dolar terhadap perekonomian Gaza.(fq/prtv)