Lebih Dari 250 ribu Muslim Palestina Tunaikan Ibadah Shalat Jum’at Pekan Ketiga Di Masjid Al Aqsha

Jum'at di al AqshaEramuslim – Direktur Jenderal Wakaf Islam dan Masjid Aqsa, Sheikh Azzam al-Khatib al-Tamimi, menyatakan lebih dari 250 ribu warga Muslim dari seluruh Palestina menunaikan ibadah shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al Aqsha pada pekan ketiga di bulan suci Ramadhan.

Dalam keterangannya, Sheikh Azzam al-Khatib al-Tamimi meminta warga Muslim Palestina untuk lebih aktif lagi menghidupkan malam-malam di akhir 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, sebagai salah satu bentuk kampanye kepada dunia bahwa Al Quds dan Al Aqsha adalah milik umat Islam.

Dari pemantauan yang dilakukan koresponden Shorouk melaporkan bahwa arus kedatangan umat Muslim dari seluruh Palestina telah dimulai sejak Rabu (23/06) malam waktu Palestina, dimana ratusan warga Muslim mulai memadati pos-pos pemeriksaan memasuki kota Al Quds untuk dapat melakukan Shalat Jum’at.

Militer Zionis Israel sendiri masih memberlakukan larangan masuk ke Masjid Al Aqsha bagi warga Palestina dibawah umur 45 tahun, dan mempersilahkan wanita Muslimah dari segala umur untuk memasuki komplek Masjid dengan sejumlah persyaratan ketat.

Sementara itu disisi lain, seorang anak Palestina dikabarkan ditangkap aparat keamanan Zionis Israel karena menyamar sebagai seorang wanita agar dapat memasuki dan menunaikan ibadah Shalat Jum’at di Masjid Al Aqsha. (Shorouk/Ram)