Ledakan di Rumah Komandan Hamas Lukai 24 Orang

IlustrasiSebuah ledakan terjadi di rumah seorang komandan Hamas di Jalur Gaza, melukai sedikitnya 24 orang, seorang pejabat Hamas dan tenaga medis di wilayah Palestina mengatakan pada hari Senin (2/8).

Hamas menyalahkan Israel atas ledakan tersebut, sembari mengatakan bahwa ledakan itu menargetkan komandan lapangan Hamas Alaa al-Danaf. Namun militer Israel, melalui jurubicara tentara, membantah terlibat dalam aksi ledakan di rumah komandan Hamas tersebut.

Pekerja Medis mengatakan, ledakan itu melukai 24 orang di dalam dan di luar rumah al-Danaf. Tidak jelas apakah Al-Danaf tewas dalam ledakan tersebut, yang terjadi pada saat kekerasan lintas-perbatasan baru antara pejuang Palestina dan tentara Israel.

Seorang komandan Hamas dan pembuat roket syahid (insya Allah) dalam serangan udara Israel di akhir pekan setelah pejuang Palestina menembakkan roket dari daerah kantong Gaza, meledak di kota Israel Ashkelon.

Issa Batharan, yang karavannya menjadi sasaran sebuah rudal Israel, adalah komandan pertama Hamas yang syahid dalam serangan udara Israel di Gaza sejak Israel menghentikan serangan militer tiga minggu melawan penguasa wilayah itu gerakan perlawanan Islam Hamas pada Januari 2009. (fq/ynet)