Milisi Abbas Kembali Culik Anggota Hamas dan Hizbut Tahrir

Milisi pemerintahan Mahmud Abbas pada hari Ahad kemarin (21/3) menculik tiga warga Palestina di distrik Salfit dan Nablus, dua di antara mereka berafiliasi dengan kelompok Hizbut Tahrir dan satu orang lagi berafiliasi dengan Gerakan Hamas.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Hamas di Tepi Barat, milisi Abbas menculik salah satu dari kader mereka yang bernama Mahmud Yassin setelah milisi Abbas menyerang rumahnya di desa Til.

Pada bagian lain, Hizbut Tahrir Palestina mengatakan bahwa milisi Abbas di Salfit menculik dua anggotanya di kota Bidya tanpa surat perintah penangkapan, atas tuduhan mendistribusilan leaflet HT secara ilegal, terkait tentang peristiwa terakhir di Qalqiliya di mana milisi Abbas melarang seminar yang di adakan oleh Hizbut Tahrir Palestina.

Pada hari Sabtu sebelumnya, empat orang Palestina yang berafiliasi dengan gerakan Hamas telah diculik oleh milisi Abbas di kota Al-Khalil dan Qalqiliya, salah satu yang diculik adalah direktur kantor anggota parlemen Samira Al-Halayka.

Dalam insiden terpisah, pemerintah Abbas di Ramallah memecat seorang PNS perempuan yang bernama Khalida Madlum dari pekerjaannya di rumah sakit Al-Sheikh Zayed dengan alasan bahwa saudara-saudaranya berafiliasi dengan gerakan Hamas.(fq/pic)