Operasi Militer Israel di Ghaza, Empat Pejuang Palestina Syahid

Korban dari pihak Palestina terus berjatuhan akibat operasi militer Israel yang terus berlangsung di Jalur Ghaza. Operasi militer Israel terakhir, menewaskan sedikitnya empat warga Palestina.

Pihak Jihad Islam mengungkapkan, dua misil Israel menghantam sebuah mobil yang menewaskan seorang laki-laki, melukai tiga penumpang dan tiga pejalan kaki. Juru bicara militer Israel mengatakan, mobil itu menjadi target serangan karena diduga mobil milik pejuang Palestina yang membawa bahan-bahan peledak dan akan digunakan untuk melakukan serangan ke Israel.

Sebelum peristiwa itu, pasukan Israel membunuh tiga warga Palestina dan melukai lima orang lainnya di dekat kota Khan Younis, selatan Ghaza. Warga Khan Younis mengatakan, yang menjadi target pembunuhan Israel adalah para pejuang dari Hamas dan Jihad Islam.

Pihak militer Israel mengatakan, serangan yang mereka lakukan adalah operasi militer rutin untuk mencari pejuang Palestina yang menembakkan roket serta mortir ke wilayah Israel.

Di Tepi Barat, militer Israel menangkap anggota Jihad Islam, Muhammad Abdul Rahman, Muhammad Assayda dan Samer al-Saadi. Assayada, dosen di Universitas Najah ditangkap di dekat Nablus, padahal ia baru saja dibebaskan dari penjara Israel bulan September kemarin. Sedangkan Al-Saadi, ditangkap di kamp pengungsi Jenin. (ln/aljz)