Pemerintah Hamas Mulai Merekrut Sukarelawan Militer dan Polisi

Pemerintah Hamas di jalur Gaza akan mulai merekrut untuk layanan internal polisi dan militer sukarela dalam beberapa bulan mendatang, kata Menteri Dalam Negeri Hamas mengumumkan Selasa kemarin (27/7).

Kantor berita Palestina melaporkan, Menteri Dalam Negeri Fathi Hamad, yang berbicara pada upacara peresmian kantor baru dari direktur umum untuk pelatihan polisi, mengatakan bahwa proses rekrutmen akan diatur oleh sebuah komite yang ditunjuk yang saat ini berada dalam tahap akhir persiapan.

"Kita berada di pinggiran pintu dan kita sekarang membuka pintu bagi perekrutan sukarela polisi dan militer, dan kemudian akan mewajibkannya," kata Menteri dalam negeri Palestina, Fathi Hamad.

Tujuan dari langkah ini sebagai persiapan semua kategori dari rakyat Palestina untuk menghadapi agresi Israel mendatang, kata menteri dalam negeri.

Setelah mempelajari tentang rekrutmen militer sukarela, jurubicara Departemen Dalam Negeri Ihab Al-Ghussein mengatakan bahwa panitia akan mengirimkan serangkaian rekomendasi kepada menteri dalam negeri.

Pada gilirannya, menteri akan membuat perubahan rekomendasi dan kelulusan dari file tersebut ke pemerintah untuk diratifikasi. (fq/agencies)