Pemukim Yahudi Serang Penduduk Palestina di Al-Khalil

Puluhan pemukim Yahudi menyerang petani dan gembala dan merusak lahan pertanian penduduk Palestina pada saat tentara Israel membuka jalan untuk bisa masuk ke area Buwaib timur Yatta, provinsi Al-Khalil pada Senin pagi kemarin (28/3).

Tentara Israel melakukan serangan teror barbar dan menanamkan rasa takut dalam hati para penduduk setempat, kata Ratib al-Jabour, koordinator komite rakyat untuk melawan dinding pemisah dan pemukiman Yahudi di timur Al-Khalil.

Para tentara Israel tidak melakukan intervensi untuk menghentikan serangan berulang yang dilakukan pemukim Yahudi di daerah tersebut atau daerah lainnya di timur Yatta, ia menambahkan.

Sekretaris jenderal komite rakyat Palestina Azmi al-Shyoukhi mengungkapkan kekhawatirannya bahwa serangan sistematis telah direncanakan oleh pasukan pendudukan Israel dan pemukim Yahudi yang bertujuan mengevakuasi warga Palestina asli dari daerah tersebut.

Ia menyerukan pada kelompok-kelompok HAM untuk menyelamatkan kehidupan warga Palestina di timur Yatta dari kebijakan "pembersihan etnis" yang dilakukan Israel.(fq/pic)