Ratusan Aktivis Asing Akan Lakukan Aksi Dukung Palestina di Wilayah pendudukan

Ratusan aktivis AS dan Eropa dijadwalkan mendarat di wilayah Palestina yang diduduki pada hari Jumat depan untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina dan mengutuk kebijakan Israel terhadap rakyat Palestina.

Sekitar 650 aktivis pro-Palestina dijadwalkan akan mendarat di bandara Ben Gurion pada tanggal 8 Juli mendatang dalam kegiatan penyadaran yang meliputi isu-isu yang berkaitan dengan tembok apartheid dan pembersihan etnis. Kegiatan juga akan menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil Israel menentang aktivis pro-Palestina internasional, termasuk tindakan Israel melakukan deportasi dan larangan perjalanan ke wilayah Palestina yang diduduki.

Kunjungan ke wilayah Palestina itu diserukan oleh empat puluh organisasi pro-Palestina, Komite Perlawanan Rakyat dan faksi tenaga kerja nasional.

Kegiatan mereka akan meliputi reklamasi lahan di bawah ancaman penyitaan negara oleh pemerintah pendudukan Israel dan aksi damai mengutuk kegiatan permukiman dan tembok apartheid.

Kegiatan juga termasuk tur ke provinsi Palestina Ramallah, Betlehem, Al-Khalil, Negev, dan Yerusalem yang diduduki dan selatan Lembah Yordan.

Para aktivi menyepakati aksi mereka dibawah tema kegiatan "Selamat Datang ke Palestina" yang akan berlangsung pada tanggal 8 Juli, menandai tanggal ketika Mahkamah Internasional melarang pembangunan tembok apartheid dan perluasan pemukiman pada tahun 2004.(fq/pic)