Resep Hamas Bebaskan Tahanan Palestina: Culik Lebih Banyak Lagi Tentara Zionis!

Hamas punya resep tersendiri untuk membebaskan tahanan Palestina di sel-sel Israel. "Penculikan para tentara Zionis merupakan jalan satu-satunya untuk membebaskan para tahanan Palestina di penjara-penjara penjajah Zionis, " ujar anggota parlemen Palestina dari Fraksi Perubahan dan Reformasi Fathi Hammad.

Lebih jauh Hammad menekankan bahwa, pembebesan para tahanan Palestina dari penjara-penjara Israel merupakan kewajiban bagi setiap Muslim.

Sementara terkait embargi ekonomi yang masih dikenakan terhadap Palestina, anggota Palremen dari fraksi Hamas itu menuntut agar negara-negara Arab segera bertindak untuk mengakhiri embargo ini.

Selain itu, Hammad juga minta agar negara-negara Arab tidak takluk terhadap kebijakan-kebijakan AS dan Zionis. Hammas menilai bahwa sikap Arab terhadap Palestina saat ini sangat memalukan.

"Bangsa-bangsa Arab harus diberikan kebebasan untuk menyokong bangsa Palestina, dan tak menghalang-halangi para warga (Arab) yang berusaha masuk ke Palestina untuk melakukan pembelaan, " tegas dia.

Di tengah-tengah ribuan massa Hamas di utara Ghaza dalam aksi solidaritas tahanan Palestina, Jum’at (20/4), Hammas menjelaskan bahwa jihad merupakan jaln satu-satunya untuk membebaskan Palestina dan beberapa tanah Arab yang masih diduduki penjajah Zionis.

Pada kesempatan itu, anggota parlemen dari Hamas itu mengkritik sikap negara Arab yang sebelumnya berjanji akan mengakiri embargo jika kabinet persatuan Palestina terbentuk.(ilyas/pic)