Salah Seorang Petinggi Saraya Al-Quds Syahid

Tentara penjajah Zionis Israel hari Rabu kemarin (3/3) menyatakan telah membunuh salah seorang pimpinan Saraya Al-Quds sayap militer dari gerakan mujahidin Palestina Jihad Islam yang bernama Alaa Sya’ban Zayud dan melukai yang lainnya, dalam sebuah proses pendudukan di kota Jenin Tepi Barat.

Saksi mata mengatakan bahwa proses pendudukan ini yang paling keras sejak bertahun-tahun, memperpanjang bentrokan bersenjata antara kepemimpinan Jihad Islam dengan pasukan pendudukan Israel hingga pagi hari.

Para saksi mengatakan, pasukan pendudukan Israel menyerang sejumlah desa di wilayah Jenin, termasuk di kota Yamun selama berjam-jam, di sebelah barat kota Jenin dan menyerang puluhan rumah milik kerabat dari buronan Israel petinggi Saraya al-Quds.

Keluarga Zayud dalam pernyataan pers pagi ini menyatakan bahwa pasukan pendudukan Israel juga telah menangkap bibi Zayud, dan dua anggota keluarganya dari kota Silat al-Harithiya menuju ke kamp Israel Salem untuk mengidentifikasi tubuh yang ada disana, di mana keluarganya menyatakan bahwa tubuh itu milik Zayud.

Asy Syahid (insyaAllah) Alaa Sya’ban Zayud telah menjadi incaran dan buronan pasukan Israel, ia berkali-kali dapat lolos dari kepungan pasukan Israel sebelum akhirnya syahid menjemputnya.

Di kota Kafr Dan Dar bentrokan bersenjata menggunakan alat peluncur roket dan pasukan Israel memasuki wilayah itu pada pukul empat pagi, lalu mengepung rumah yang dimiliki oleh Zayud dan menangkap dua orang. (fq/imo)