Serangan Udara Israel Lukai 17 Warga Palestina di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan udara intensif pada tujuh pos pelatihan milik sayap bersenjata gerakan Hamas Brigade Al-Qassam, melukai sedikitnya 17 orang, tenaga medis di Gaza mengatakan. Serangan terjadi pada Senin malam kemarin (21/3).

Adham Abu Selmeya, juru bicara layanan darurat dan ambulans Gaza, mengatakan kepada Xinhua bahwa 17 warga Palestina terluka dalam serangan udara intensif di Jalur Gaza, menambahkan bahwa dua dari mereka dalam kondisi serius.

Saksi mata mengatakan mereka mendengar pesawat tempur F-16 Israel melayang di atas Gaza City, menambahkan bahwa mereka tiba-tiba mendengar serangkaian ledakan ketika pesawat tempur menembakkan beberapa rudal ke beberapa sasaran di wilayah Gaza.

Sumber-sumber keamanan Hamas di Gaza mengatakan pesawat tempur Israel menargetkan lokasi pelatihan milik Brigade Al-Qassam, serta pabrik logam, garasi dan sebuah pabrik yang membuat batu bata.

Serangan udara Israel itu merupakan respon terhadap mortir yang ditembakkan sebelumnya dan serangan roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke kota-kota Israel selatan, termasuk roket Grad yang mendarat di kota Ashkelon.(fq/xinhua)