Syaikh Raid Shalah Bantah telah Bertindak Anti-Semit

Pemimpin gerakan Islam di Israel Syaikh Raid Shalah akan mengajukan gugatan terhadap pemberitaan yang menuduhnya bertindak anti-Semit minggu lalu, Forum Palestina di Inggris (PFB) mengatakan.

Syaikh Shalah telah membantah keras tuduhan tersebut dan mengatakan dia tidak membuat pernyataan menyerang orang Yahudi seperti yang telah diklaim media.

Sebuah situs sayap kanan di Inggris menyerang Syaikh Shalah menjelang kunjungannya ke Inggris untuk menandai Hari Palestina pada awal Juli depan. Dikatakan bahwa Syaikh Shalah membuat pernyataan anti-Semit sewaktu berada di Yerusalem pada tahun 2007, yang hal itu telah dibantah olehnya.

Syaikh Shalah mengatakan dia diadili di Israel pada tuduhan yang sama tetapi dibebaskan dari semua tuduhan.

"Kampanye melawan Syaikh Shalah datang dalam konteks adanya upaya yang dilakukan oleh Israel dan lobi Israel di Inggris untuk mencegah citra sejati rasisme Israel terhadap warga Palestina dari menjangkau masyarakat Inggris," kata pejabat resmi PFB Zahir Beirawi.

Beirawi menegaskan bahwa Syaikh Shalah akan akan tetap dengan rencananya untuk datang ke Inggris dalam rangka menandai Hari Palestina tahunan yang diselenggarakan oleh PFB .

Hari Palestina akan diadakan tahun ini pada tanggal 2 dan 3 Juli dan akan mencakup ribuan warga Palestina yang tinggal di sana serta warga Arab lainnya dan penduduk lokal Inggris. (fq/pic)