Tembakan Tank Israel Tewaskan 4 Warga dan Melukai 20 Lainnya di Gaza

Sumber-sumber medis Palestina melaporkan bahwa setidaknya empat orang tewas dan 20 terluka dalam serangan lainnya di sepanjang perbatasan Israel.

Tembakan tank Israel menewaskan sedikitnya empat warga Palestina dan melukai 25 lainnya di Jalur Gaza pada hari Sabtu kemarin (10/11) setelah terjadinya serangan terhadap patroli tentara Israel di daerah perbatasan, petugas medis Palestina dan saksi setempat mengatakan.

Jumlah korban menjadi yang tertinggi dalam salah satu insiden di Gaza dalam beberapa bulan terakhir. Warga mengatakan tenda berkabung dikunjungi pelayat di lingkungan Shijaia dekat Kota Gaza memberikan penghormatan kepada salah seorang keluarga korban.

Ambulan, kendaraan pribadi dan sepeda motor bergegas membawa yang terluka ke rumah sakit, kata beberapa saksi mata. Di antara mereka yang tewas adalah seorang pria berusia 18 tahun.

“Pasukan pendudukan menargetan warga sipil,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum. “Perlawanan harus diperkuat dalam rangka untuk memblokir agresi Israe;.”

Militer Israel menolak berkomentar langsung, tapi media Israel melaporkan bahwa sebuah mobil patroli tentara Israel dihantam dan rusak parah oleh rudal anti-tank di timur Kota Gaza tak lama sebelum serangan di Shijaia.

Dalam sebuah insiden terpisah di lokasi lain, empat orang terluka dalam serangan udara Israel di kota Khan Younis.

Serangan itu terjadi selama periode meningkatnya ketegangan di sepanjang perbatasan Israel-Gaza.

Dalam sebuah serangan pada hari Kamis lalu, seorang anak Gaza tewas akibat tembakan tentara Israel.(fq/reu)