Untuk Pertama Kalinya Al Qassam Rilis 4 Foto Tawanan Zionis Israel Sejak Akhir Perang Gaza

abu UbaidahEramuslim – Minggu 3 April 2016, untuk pertama kalinya Brigade Izzuddin Al Qassam menayangkan ke publik 4 gambar tentara penjajah Zionis Israel yang ditawan pada agresi tahun 2014 kemarin tanpa adanya peringatan apapun.

“Penjajah Zionis Israel tidak akan mendapatkan informasi apapun mengenai 4 tentaranya yang ditawan kecuali telah membayar dengan negosiasi pertukaran tawanan,” ujar juru bicara Al Qassam Abu Ubaidah.

Nampak Al Qassam mengunggah sejumlah foto dan video saat jubir Abu Ubaidah melakukan wawancara dengan Hadar Goldin, salah seorang tentara penjajah Zionis Israel yang ditawan, dan secara tidak langsung membuktikan bahwa mereka masih hidup.

Menanggapi pengumuman tiba-tiba tersebut, PM Benjamin Netanyahu menuding Hamas telah melakukan kebohongan publik agar dapat menekan dirinya melalui rakyat Zionis Israel untuk kembali membebaskan tahanan Palestina seperti kasus Gilad Shalit.

Sebelumnya Brigade Izzudin Al Qassam sukses menukar seorang tentara Yahudi Gilad Shalit pada tahun 2010 lalu dengan pembebasan lebih dari 1.047 tawanan Palestina di dalam penjara Zionis Israel, setelah diculik dalam agresi Jalur Gaza di tahun 2006. (Rassd/Ram)