[Video] Rakyat Irlandia Singkirkan Produk Israel Dari Supermarket

Eramuslim – Dikenal sebagai salah satu negara pendukung perjuangan Palestina, sebuah video yang tersebar di dunia maya memperlihatkan aksi nyata bagaimana masyarakat Irlandia menyingkirkan produk-produk Zionis Israel. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan boikot Israel.

Dengan gagah berani masyarakat Irlandia mendatangi sebuah Toserba di pusat kota dengan membawa bendera Palestina dan menurunkan produk-produk buatan Israel dari rak-rak produk belanjaan.

Bukan karena faktor keagamaan, aksi ini dilakukan karena simpati kemanusiaan dan hubungan ikatan yang sangat tua antara masyarakat Irlandia dengan Muslim.

Dunia tidak akan melupakan dengan peristiwa “The Great Irish Famine”, sebuah bencana kelaparan dahsyat yang melanda Irlandia sepanjang tahun 1845 dan mengakibatkan kematian lebih dari 1 juta orang. dan salahs atu negara yang bergerak membantu warga Irlandia saat itu adalah Kekhalifahan Turki Utsmani.

Atas perintah Sultan Abdulmajid, Kekhalifahan Turki Utsmani mengirimkan 10 ribu sterling kepada para petani Irlandia, tapi Ratu Inggris hanya meminta agar Sultan mengirim 1.000 Sterling.

Ternyata Sultan tidak hanya mengirimkan 1.000 Sterling, tapi diam-diam mengirimkan 3 kapal penuh makanan. Pengadilan Inggris dikabarkan telah mencegah kapal-kapal Kekhalifahan Turki Utsmani memasuki pelabuhan Cork City dan Belfast. Akhirnya kapal bantuan Kekhalifahan Turki Utsmani berhasil berlabuh diam-diam di pelabuhan kecil Drogheda dan memberikan makanan. (PI/Ram)

Berikut videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=FI7o3hKaunE