Yayasan Ahlul Quran di Palestina, Gelar Perlombaan Berhadiah 912 Gram Emas

Yayasan “Ahlul Qur`an” di Baitul Maqdis menyelenggarakan musabaqah unik. Musabaqah yang artinya perlombaan itu akan memberi hadiah kepada siapa saja yang bisa memberikan pemikiran paling bagus dalam rangka khidmah kepada Al-Quranul Karim. Hadiahnya? Setara dengan 912 gram emas, sesuai dengan jumlah surat dalam Al-Qur`an. Berminat?

Menurut ketua Yayasan Ahlul Qur’an, Syaikh Shalahuddin Abu Arafah, “Rasulullah saw pernah bersabda, “Sampaikan dariku walaupun satu ayat. Hadits ini sesuai dengan apa yang kita yakini, menghargai tindakan apapun yang mendorong dan semakin menyebarkan penyampaian Al-Quran. Ide dan pemikiran apapun yang bisa menjadikan orang lebih mengimani Al-Quran, lebih menarik orang kepada Al-Quran, itu adalah tujuan yang kami inginkan. ”

Syaikh Abu Arafah juga menjelaskan bahwa perlombaan ini memang spesifik dan khusus terkait pemberian pemikiran yang cerdas, inovatif dan luar biasa, yang belum pernah ada sebelumnya. Melalui musabaqah ini, diharapkan muncul pemikiran yang sangat bagus untuk bisa lebih mendorong orang menerima, tertarik, mendalami Al-Quran. “Pemikiran yang dimaksud harus bersifat pemikiran yang jelas, terintegrasi dan detail meliputi peta perencanaan dan aplikasinya, juga cocok untuk diterapkan, ” ujar Syaikh Abu Arafah.

Musabaqah ini aka dilakukan selama sembilan bulan, atau sampai tanggal 30 Rabiul Awwal 1429 H. Dan hasilnya akan diumumkan pada hari Jum’at, 1 Rajab 1429 H. Panitia telah menyiapkan jajaran juri yang terdiri dari para tokoh ilmiah yang spesialis masalah publikasi dan dakwah, juga para ulama dan da’inya. Peserta musabaqah tidak dibatasi di Palestina saja, tapi ke seluruh dunia sehingga hasil yang diperoleh kelak bisa menyaring kebaikan dari seluruh Muslim di mana saja mereka berada.

Uniknya lagi, peserta perlombaan tidak terbatas orang Muslim saja. Kalangan non-Muslim pun akan bisa mengikuti perlombaan internasional, bahkan orang Yahudi sekalipun. “Pemikiran yang sampai kepada kami akan sangat kami hargai meskipun datangnya dari kalangan non-Muslim, bahkan orang Yahudi, ” ujar Arafah.

Jika Anda berminat, informasi lebih lanjut bisa kunjungi situs ahlul qur`an http://www. Ahlulquran. Com/new/index. Asp (na-str/iol)