Yayasan Al-Aqsha: Militer Israel Latihan untuk Duduki Masjid Al-Aqsha

Al-Aqsha Foundation menyatakan bahwa kekuatan besar tentara pendudukan Zionis Rabu malam telah melakukan pelatihan militer dan persiapan intensif untuk menduduki masjdi Al- Aqsha, menunjukkan bahwa pelatihan militer itu dimaksudkan sebagai persiapan untuk masuk ke masjid tersebut.

Dalam siaran persnya, Al-Aqsha Foundation mengatakan bahwa awak dari Al-Aqsha Foundation telah melakukan kunjungan singkat ke Al-Aqsha, dan melihat tentara pendudukan melakukan pelatihan di "Ben-Shemen," dimana banyak tentara dan polisi Israel, serta mobil dan pasukan khusus berada dalam sebuah kamp melakukan latihan militer.

Yayasan ini menjelaskan bahwa tentara Israel telah membangun sebuah model dari Doom of Rock, masjid dan pagar yang membatasi komplek masjid Al-Aqsha, di sekitar lokasi pelatihan."

Menurut apa yang dilihat oleh awak dari Al-Aqsa Foundation; pelatihan meliputi pelatihan  skenario terjadinya peristiwa besar di masjid Al-Aqsha, di mana peserta pelatihan menyerbu masuk ke komplek Masjid Al-Aqsha yang luas.

Juru bicara militer Israel menyatakan bahwa pelatihan tersebut untuk persiapan dalam bulan Ramadhan, karena biasanya pada bulan suci ini akan terjadi aksi lempar batu jamaah yang shalat ke arah militer Israel.

Sementara itu, juru bicara bagi gerakan Islam Palestina dalam menanggapi pelatihan militer Israel ini dengan mengatakan: "Bukan rahasia bahwa Israel selalu bermimpi siang dan malam untuk membangun kuil Sulaiman dengan mengorbankan Masjid Al-Aqsha, dan pendudukan Israel terhadap Al-Quds adalah bagian dari serangan sebenarnya terhadap Masjid Al-Aqsha."

Dia menunjukkan bahwa latihan ini adalah plot rencana militer Israel untuk menduduki Masjid Al-Aqsha.(fq/islamtoday)