Zionis Berencana Membangun Koridor Bawah Tanah Menuju Dinding Buraq

Buraq squareSeorang Advokat yang khusus menangani urusan Al-Quds, Qais Yusuf Nasser mengungkapkan bahwa penjajah Zionis berencana membangun elevator listrik dan koridor di bawah tanah yang menghubungkan antara tanah Yahudi di Old Town Square dan dinding Buraq Square di Yerussalem, dan tak hanya itu Zionis juga akan membangun pusat pengunjung serta wilayah komersil di dekatnya.

Ia mengatakan Komite Distrik Perencanaan dan Pembangunan di Yerussalem, yang berafiliasi dengan Kementerian Dalam Negeri Zionis, minggu ini akan mengajukan perencanaan struktur baru pembangunan elevator dan koridor bawah tanah tersebut.

Nasser menambahkan  sebuah Perusahaan Israel yang bernama  “restorasi dan Pengembangan daerah Yahudi di kota tua di Yerussalem” mengklaim sebagai pemilik tanah. Menurut Skema baru, elevator tersebut akan menggantikan tangga yang menghubungkan antara daerah yahudi dan Buraq Square, disamping pembangunan pusat bagi pengunjung dan wilayah Komersial.

Nasser menjelaskan bahwa proyek tersebut sebagai babak baru pelaksanaan rencana Israel untuk mengkonversi Buraq Square sebagai pusat orang-orang Yahudi dan mengendalikan secara penuh wilayah ini. Dia juga mengatakan bahwa masyarakat dapat mengajukan keberatan terhadap rencana proyek ini dalam waktu dua bulan. (hr/Im)