Zionis Israel Gelar Latihan Perang Dadakan Di Perbatasan Jalur Gaza

latihan perang israelEramuslim – Kamis 9 Juli 2015, Angkatan Bersenjata Israel mengumumkan latihan militer disekitar perbatasan dengan wilayah Jalur Gaza, setelah sebelumnya mengumumkan ada 2 tentara mereka yang ditawan Brigade Izzudin Al Qassam sejak agresi tahun 2014 lalu.

Dalam keterangan Israel Defence Force (IDF) menyatakan bahwa latihan perang dadakan yang berlangsung pada Kamis siang hingga sore hari bertujuan untuk mengecek kesiapan respon angkatan darat Zionis Israel terhadap serangan pejuang Palestina dari Jalur Gaza.

IDF melanjutkan bahwa latihan perang meliputi respon cepat militer Zionis Israel terhadap serangan pejuang Gaza, pengerahan kendaraan lapis baja ke sekitar wilayah perbatasan terutama kota Sderot, dan mencegah infiltrasi yang dilakukan pejuang Palestina melalui perbatasan Jalur Gaza.

Perlu diketahui bahwa pada Kamis pagi waktu Palestina, pemerintah Zionis Israel baru mengakui bahwa ada 2 prajuritnya yang telah ditawan Brigade Izzudin Al Qassam sejak 1 tahun yang lalu.

Kantor Koordinasi Zionis Israel menyampaikan bahwa salah seorang tentara yang ditahan adalah pria berusia 28 tahun keturunan warga Eithiopia. (Almasryalyoum/Ram)