Walikota London Ajak Warga Inggris Boikot Kedatangan Trump

Eramuslim – Walikota London, Sadiq Khan, mengajak masyarakat Inggris untuk mencegah kehadiran Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke negaranya, akibat kebijakan imigrasi rasis yang disebut Khan “kejam dan memalukan.”

“Larangan sementara yang diberlakukan Trump terhadap tujuh negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, serta ditangguhkannya Program Pengungsi AS, membenarkan kita untuk tidak memperpanjang karpet merah bagi Presiden Trump,” ujar Sadiq Khan dalam sebuah pernyataannya di ITV News pada hari Minggu (19/02).

Sadiq Khan melanjutkan, “Keputusan Trump untuk melarang masuknya warga tujuh negara dengan mayoritas Muslim ke Amerika Serikat kejam dan memalukan.”

Perlu diketahui bahwa saat ini Parlemen Inggris sedang membahas petisi yang ditandatangani oleh 850 ribu warga terkait izin kedatangan Trump ke wilayah Inggris. Dalam pembahasannya Parlemen sepakat untuk mengizinkan Trump masuk ke Inggris, akan tetapi tidak perlu untuk mengundang Presiden AS dalam kunjugan resmi, termasuk penyambutan Ratu Elizabeth II.

25 Januari 2017, Presiden Donald Trump mengeluarkan perintah eksekutif melarang masuk 7 warga negara dengan mayoritas Muslim untuk masuk ke wilayah Amerika Serikat, termasuk penangguhan sementara penerimaan pengungsi asal Suriah. (Rassd/Ram)