free hit counters
 

Dulu Benci Islam, Pria Ini Jadi Mualaf Karena Muhamed Salah

Eramuslim.com – Ben Bird, seorang yang awalnya membenci islam menjadi mualaf karena Mohamed Salah. Perubahan besar ini terjadi usai ia melakukan penelitian nyanyian fans Liverpool untuk Salah.

Bird mengaku dulunya adalah seorang islamophobia. Ia membenci Islam karena isu terorisme yang berkembang dan beberapa tulisan di media yang menyudutkan muslim.

Rasa benci ini perlahan sirna usai ia mengenal sosok Salah. Pemain asal Mesir ini menjadi sensasi usai tampil gemilang bersama Liverpool sejak bergabung dari AS Roma pada musim 2017/2018.



Salah juga dikagumi karena seorang musim yang taat. Para fan Liverpool kemudian menciptakan lagu khusus untuk Salah. Sebait lirik lagu tersebut berbunyi ‘If he scores another few then I’ll be Muslim too’ (Jika dia mencetak gol, aku jadi Muslim juga).

Penggalan lirik ini terngiang di kepala Bird. Ia kemudian memutuskan melakukan penelitian terkait lagu ini untuk tugas akhirnya demi meraih gelar sarjana dalam jurusan Kajian Timur Tengah diĀ Univesity of Leeds.

“Kami harus melakukan disertasi dan saya ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Saya ingat dosen disleksia saya mengatakan “Bagaimana dengan lagu Mohamed Salah?” tutur Bird dikutip dariĀ Guardians.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dakwah Mancanegara Terbaru

blog comments powered by Disqus