free hit counters
 

Resensi Buku : Inilah Kitab Zuhud yang Disusun Ulama yang Pengusaha, dan Mujahid – Dialah Ibnu Al Mubarak

zuhud kitabDiakui atau pun tidak, umat Islam saat ini sedang mengidap penyakit kronis yang menyebabkannya terpuruk, lemah , menjadi rebutan musuh dan jauh dari nilai nilai moral yang luhur. Hal ini sejalan dengan prediksi Nabi SAW  ketika menjelaskan kondisi umat Islam di akhir zaman.

Faktor ketidaktahuan umat terhadap ajaran Islam dan minimnya penerapan nilai nilai moral yang luhur di tengah tengah masyarakatlah yang menjadi penyebab utama. Oleh sebab itu, umat ini perlu disadarkan kembali terhadap nilai nilai moral yang luhur agar menjadi umat terbaik yang pernah dimunculkan di tengah tengah masyarakat dunia seperti misi yang dibawa oleh Nabi Saw, “ Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan budi pekerti yang luhur.”

Abdullah bin Al Mubarak, sosok yang dikenal sebagai pejuang sejati yang gigih memperjuangkan Islam sekaligus berbudi pekerti mulia, Seorang Faqih, dan seorang saudagar yang sukses, beliau memberikan  karya tulisnya “Az Zuhdu” menjelaskan kepada kita mutiara akhlak terpuji dan nilai nilai moral yang luhur berlandaskan ragam hadits dan atsar agar kita bisa merenungi kembali sejauh mana pemahaman kita terhadap ajaran moral yang menjadi misi utama Nabi SAW , sehingga kita kembali memiliki izzah dan menjadi umat terbaik seperti yang diharapkan.

Kitab yang ditulis seorang praktisi Mujahid, saudagar dan seorang Faqih….sangat mendalam dan kaya hikmah.

Judul buku : Zuhud , 3 Jilid

Karya : Ibnu Al Mubarak

Tahqiq dan Komentar : Syeikh Ahmad farid



Penerbit : Pustaka Azzam

Harga : Rp 450.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Berat Total 3 jilid : 2,965 Kg

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : [email protected]

Resensi Buku Terbaru