free hit counters
 

Peluang Amal Soleh : Donasi Perumahan untuk Warga Muslim Gaza

Redaksi – Kamis, 21 Muharram 1436 H / 13 November 2014 11:21 WIB

ungsi gazaTercatat, di tahun 2014 ini  Jalur Gaza telah menjadi target serangan darat, udara dan laut dari rezim laknatuLLah Zionis Israel. Serangan beringas  tersebut selain mengakibatkan puluhan ribu korban gugur dan cedera dari warga Gaza, juga mengakibatkan kerugian finansial yang besar.

Akibat rusaknya ribuan rumah warga Palestina yang menjadi target bom-bom dan artileri militer Israel, tercatat 100 ribu warga Palestina telah kehilangan rumah dan membutuhkan tempat bernaung. Selain itu, sebagian besar infrastruktur pertanian di Jalur Gaza juga rusak berat dan hancur akibat serangan Israel ke kawasan ini.

Dampak perang Jalur Gaza mengakibatkan kerusakan yang cukup besar, bukan saja membuat warga Palestina menjadi pengungsi di tanah air mereka, namun seluruh populasi 1,8 juta Jalur Gaza kini membutuhkan bantuan makanan dan pemulihan sektor perumahan  di daerah ini .

Hujan bom dan roket di Jalur Gaza telah menghancurkan lebih dari 10 rumah sakit, sekolah, masjid dan lembaga milik PBB serta pusat pembangkit listrik dan sistem perairan di daerah ini. Dana yang dibutuhkan untuk merekonstruksi bangunan dan infrastruktur yang hancur tersebut diprediksi mencapai puluhan juta dolar.

Jalur Gaza lebih dari itu adalah kawasan yang kerap dilanda perang dan tuan rumah satu juta pengungsi Palestina, kini menyakskan penderitaan dan arus pengungsian warga yang sejak bertahun-tahun hidup sebagai pengungsi di Gaza.

Dalam menghadapi musim dingin di tahun ini, banyak warga Gaza tidak lagi memiliki tempat tinggal yang layak sebagai dampak kehancuran serangan Israel, untuk itu sebuah lembaga di bawah naungan  “The Arab and International Commission to Build Gaza” yang berkoordinasi dengan pemerintahan Gaza dan Humanitarian Care Malaysia Berhad bersama dengan Humanitarian Care Indonesia mengajak para muhsinin Indonesia ikut membantu kesulitan sesama saudara seiman di negeri Palestina ini. Bantuan ini insyaAllah merupakan implementasi akan sabda Rasulullah SAW :

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak.

Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.

Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat.

Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim)

IMG-20141031-WA0016Bagi yang ingin berpartisipasi dalam amal soleh ini, satu Porta Camp/Cabin (Seperti pada gambar) senilai RM 6,500 atau senilai Rp 25 juta rupiah. Nilai partisipasi bisa Rp 1 juta /Donasi , agar porta camp tersebut dapat tertutupi dengan 15 Muhsinin.

Proyek ini adalah nirlaba, 100% dananya diserahkan kepada lembaga pembangunan Gaza di atas, Dana donasi silahkan ditransfer ke  :

Bank Syariah Mandiri (BSM)

No Rekening : 7888 555 336

Atas nama :  JPU/Humanitarian Care Indonesia

Alamat sekretariat: Cyber Building . Lantai 8. Jalan Kuningan Barat No.8. Jakarta selatan 12710. Up. Ustadz Aup Maududi. (Hp: 0856 1866 318

InsyaAllah segala amal soleh kita semua diterima oleh Allah SWT…Aamiin

loading...

Wakaf Terbaru

blog comments powered by Disqus