Al-Azhar Akan Kumpulkan Seluruh Gerakan Islam Mesir

Syaikhul Azhar Dr Ahmad Al-Thayyib sedang mempersiapkan konferensi untuk semua gerakan Islam di Mesir, yang akan mengumpulkan jamaah Ikhwanul Muslimin, Jamaah Islamiyah, gerakan Salafi dan kelompok Sufi, dalam upaya mewujudkan persatuan Islam. Ia juga menyerukan kepada penguasa Arab untuk merespon tuntutan rakyat mereka.

Syaikhul Azhar mengatakan dalam konferensi pers hari Selasa kemarin (19/4) bahwa konferensi akan diadakan dalam beberapa minggu ke depan dengan tema "Masa Depan Mesir akan dibawa ke mana?".

Dia menunjukkan bahwa konferensi juga akan diadakan untuk para da’i di Mesir dalam upaya mencari rumusan yang efektif dan efisien dalam berdakwah kepada umat Islam agar mematuhi aturan Allah.

Sementara itu, Syaikhul Azhar juga menyerukan para penguasa Arab untuk merespon tuntutan rakyat mereka dengan memberikan mereka rasa percaya diri, sembari menambahkan bahwa peristiwa di Suriah dan konfrontasi berdarah di Suriah harus segera teratasi.

Menanggapi peristiwa di Yaman, Syaikhul Azhar sangat menyayangkan dengan mengatakan: "Harus ada upaya jatuhnya darah rakyat, karena banyak inisiatif untuk memastikan tidak dipakainya senjata dalam upaya menyelamatkan situasi."

"Pembunuhan anak-anak dan perempuan serta orang tua, hanya akan menyebabkan kematian dan kehancuran serta malapetaka di jantung Yaman."(fq/islamtoday)