Film Biografi Hassan Al-Banna Akan Segera Tayang

Film serial TV berupa biografi tentang kehidupan Hassan Al-Banna yang merupakan pendiri Ikhwanul Muslimin Mesir saat ini mulai melakukan suting pembuatannya, laporan media Arab pada hari Senin lalu.

Film biografi tentang tokoh pergerakan Islam dunia Ikhwanul Muslimin – yang gerakannya banyak menginspirasi gerakan-gerakan Islam lain ini – direncanakan akan ditayangkan pada bulan Ramadhan mendatang.

Seorang aktor Yordania Nassar Iyad yang akan mendapat kehormatan memerankan peran Hassan Al-Banna dalam film biografi yang skenarionya ditulis oleh Wahid Hamid dan disutradarai oleh Muhammad Yassin, kata surat kabar Almasry AlYoum.

Bagian pertama dari serial biografi ini akan berakhir pada titik kematian Hassan Al-Banna, pada tahun 1949. Sejauh ini enam jam suting film telah selesai dan suting lainnya akan diselesaikan dalam 14 minggu kedepan. Beberapa adegan yang telah selesai, telah disetujui oleh gerakan Ikhwanul Muslimin, sebagai organisasi resmi bentukan Hassan Al-Banna.

Sutradara Yassin akan memulai suting pada periode tahun 1930-an dan 1960-an, termasuk pada masa Raja Farouk, yang pengambilan gambarnya akan dilakukan di dalam Istana Abdin.(fq/wb)