Israel Siaga Penuh Antisipasi Serangan Balasan Pejuang Palestina

Militer Israel mengumumkan keadaan siaga tinggi di seluruh negara dan wilayah Palestina yang diduduki setelah serangan angkatan laut mereka pada Senin pagi terhadap armada Kebebasan.

Pasukan pendudukan Israel memberikan instruksi langsung kepada penduduk Sderot dan Kibbutz di dkat jalur Gaza untuk segera membuka tempat penampungan para pengungsi, untuk mengantisipasi respon yang mungkin datang dari faksi pejuang Palestina menembakkan roket ke wilayah Israel sebagai aksi balasan atas aksi militer Israel yang menyerang armada kebebasan.

Radio Angkatan Darat Israel mengatakan bahwa dikhawatirkan akan adanya reaksi balasan dari faksi pejuang Palestina dan untuk mengantisipasi hal itu penduduk Israel di wilayah pendudukan maupun di Israel agar bersiaga penuh akan ancaman serangan roket pejuang Palestina.

Penyeberangan Gaza juag ditutup dan pos pemeriksaan diharapkan akan beroperasi pada kapasitas minimum kata sebuah laporan dan pejabat Israel sedang mempertimbangkan untuk menutup akses ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem untuk mengantisipasi kemarahan warga Palestina atas serangan terhadap kapal armada kebebasan.(fq/mna/imo)