Jubir Al-Qaidah untuk AS Desak Obama Tarik Seluruh Pasukan AS dari Dunia Islam

Juru bicara Al-Qaidah untuk Amerika, Adam Gadhan yang lebih dikenal dengan nama Azzam Al-Amriki mendesak presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk menarik pasukan Amerika, penasihat dan mata-mata serta kontraktor Amerika dari seluruh wilayah dunia Islam.

Menurut Agence France-Presse Azzam Al-Amriki muncul dalam sebuah video yang diposting pada hari Kamis lalu dalam sebuah Website Jihadis, dengan judul video "24 tuntutan yang sah".

Dalam rekaman itu, juru bicara Al-Qaidah untuk Amerika ini menyerukan kepada Obama untuk menarik semua pasukan, mata-mata, penasehat, kontraktor, pesawat tak berawak dan semua staf AS serta kapal dan pesawat AS dari semua negara Muslim mulai dari Afghanistan hingga ke Zanzibar.

"Saya mengajak Obama untuk mengakhiri dan menghentikan dukungan moralnya kepada Israel dan segera memboikot mereka, dan berhenti dari mendukung rezim-rezim pemerintahan negara Islam yang menjadi boneka AS dan berhenti dari semua campur tangan dalam urusan kaum muslimin segera membebaskan semua tahanan Muslim yang ditahan oleh Amerika Serikat," kata Azzam.

Adam Gadhan atau Azzam Al-Amriki telah masuk dalam daftar orang yang paling dicari oleh pemerintah AS, dan AS telah memberikan iming-iming hadiah sebesar 1 juta dolar bagi orang yang memberikan informasi tentang keberadaan Azzam ini.(fq/imo)