Meskipun Diblokir, TV Al-Aqsha Tetap Mengudara

Direktur saluran satelit TV Al-Aqsha Hazim Al-Syarawi mengatakan bahwa saluran TV Al-Aqsha akan tetap mengudara dan akan melanjutkan program penyiaran berita untuk pemirsa meskipun adanya keputusan Prancis yang bertindak sewenang-wenang memblokir TV milik Hamas tersebut.

Dalam sebuah pernyataannya kepada pusat informasi Palestina (PIC) pada Rabu lalu, Syarawi menambahkan bahwa Prancis telah menginjak-injak demokrasi ketika mereka memutuskan untuk berhenti menyediakan saluran TV Al-Aqsha lewat layanan satelit mereka, namun ditegaskan tindakan Prancis ini tidak akan menyebabkan saluran TV Al-Aqsha menghilang dari udara.

Sebagaimana diketahui, saat perang Gaza 22 Hari, lembaga-lembaga keamanan dan intelejen Israel berusaha sekuat tenaga menghalang-halangi masuknya wartawan ke Gaza, namun sejumlah televisi internasional berhasil menerobos masuk dan menayangkan kenyataan sebenarnya yang terjadi di sana. Hasilnya, kini sejumlah televisi berita menjadi pusat gerakan anti Zionis.

Tidak diragukan ada sejumlah alasan yang membuat protes dunia internasional semakin berkobar di seluruh dunia, salah satunya adalah media yang tak pernah tidur memberitakan apa yang terjadi di Gaza.

Menghadapi media Zionis Israel yang tak berbilang banyaknya, Hamas yang hanya mengandalkan televisi Al-Aqsha miliknya selain mampu menggambarkan kenyataan sebenarnya yang terjadi dalam perang Gaza, televisi ini juga berhasil menarik dukungan internasional.

Saluran Televisi Al-Aqsha berhasil membuktikan kebenaran dan ketertindasan Gaza dalam menghadapi agresi brutal Israel. Bahkan dalam waktu yang sama berhasil menggalang dukungan menuntut negara-negara yang bungkam tidak bereaksi menyaksikan pembantaian rakyat Palestina yang juga Arab.

Kontribusi positif televisi Al-Aqsha telah membuat geram rezim Zionis Israel dan negara-negara barat pendukungnya. Langkah pertama ini tampaknya dilakukan oleh Prancis dan setelah itu akan terus berlanjut. Amerika sendiri kini telah membekukan aset-aset televisi Al-Aqsha.(fq/pic/irib)