Video Terbaru Perlihatkan Militer Israel 'Menikmati' Kehancuran di Gaza

Seorang aktivis Israel telah menerbitkan video terbaru yang menunjukkan bahwa tentara Israel bersukacita karena telah menghancurkan rumah-rumah warga Palestina dalam serangan terhadap Jalur Gaza.

Video itu, diposting di internet pada Kamis kemarin (11/11), menunjukkan bahwa tentara Israel tertawa dan berteriak girang karena mereka menyaksikan serangkaian ledakan yang menghancurkan tiga rumah warga Palestina, kantor berita Maan melaporkan.

Setelah dua rumah pertama meledak, salah satu tentara Israel itu terdengar mengatakan, sesuai dengan subtitle berbahasa Inggris, "Ini semua didokumentasikan. Ini semua ada kamera. Bagaimana dengan rumah ketiga? Tolong beri aku rumah ketiga [tertawa]."

Setelah ledakan ketiga, prajurit yang sama terdengar berkata, "Tidak ada yang seperti ini Bye, Gaza, bye. [Tertawa.] Wow, dude, apa itu!"

"Seberapa kecil kita. Kita begitu kecil dibandingkan dengan ini," katanya, pada saat kamera menampilkan prajurit yang berpura-pura tergeletak di tanah menjadi saksi kehancuran.

Aktivis Israel Assaf Kintzer mengatakan bahwa ia mendapatkan video itu dari seorang prajurit yang ditempatkan di Gaza selama serangan tersebut.

Militer Israel melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza pada pergantian tahun 2009, menewaskan sedikitnya 1.400 warga Palestina, kebanyakan dari mereka perempuan dan anak.(fq/mna)