Liga Arab : Hak Veto AS Di DK PBB Hadiah Terbesar Bagi Kelompok Ekstrimis Di Timur Tengah

muhammad sobihOrganisasi Liga Arab menyebut hak veto Amerika Serikat terhadap rancangan resolusi Arab Palestina di Dewan Keamanan PBB untuk mengakhiri pendudukan Israel sesuai dengan jangka waktu tertentu, sangat membahayakan bagi perjuangan Palestina dan proses perdamaian di Timur Tengah.

Dalam keterangan Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab sekaligus delegasi Palestina di organisasi, Mohammed Sabih, mengatakan “kami yakin negara-negara Arab dan Palestina tepat dengan mengajukan rancangan resolusi untuk membentuk perdamaian yang terintegrasi dengan solusi dua negara yang benar serta bebas dari perampasan tanah Palestina, dan bebas dari perang.”

Mohammed Sabih menambahkan “kami berharap kali ini Amerika tidak menggunakan hak vetonya untuk membatalkan resolusi damai Palestina. Karena penggunaan hak veto AS akan menjadi hadiah terbesar untuk semua ekstrimis di Timur Tengah.”

Perlu diketahui bahwa Israel menjadi negara teratas yang menerima bantuan keuangan dari Amerika Serikat dalam APBN tahun 2015 mendatang. (Alarabiya/Ram)