Megawati Harus Ikut Diperiksa, Dia Penanggungjawab Obral Murah Aset BPPN Tahun 2003

263948_ketua-umum-pdip-megawati-soekarnoputri_663_382Eramuslim.com – Jika mau jujur, banyak sekali kasus hukum skala raksasa yang bisa dibongkar aparat penegak hukum jika Megawati Soekarnoputeri diperiksa. Kasus BLBI adalah salah satunya. Kini langkah berani Kejaksaan Agung dalam mengusut skandal cessie Victoria Securities International Corporation harus menjadi landasan hukum untuk membongkar seluruh skandal perampokan aset BPPN Tahun 2003 yang rugikan negara ratusan triliun. Demikian disampaikan koordinator Aliansi Pemuda Penyelamat Aset Negara, Martin Darlian melalui siaran persnya di Jakarta.

“Kejagung harus menuntaskan seluruh skandal perampokan aset ini dan tentunya dengan memeriksa seluruh elit politik parpol, pejabat BPPN dan konglomerat yang menikmati uang haram tersebut tanpa politik tebang pilih,” ujarnya. Martin menekankan, hal ini penting dilakukan untuk menepis anggapan publik bahwa Kejagung sebagai alat politik kelompok tertentu.

“Tugas mendesak Kejagung adalah membongkar seluruh skandal perampokan aset BPPN tahun 2003 dengan segera memeriksa Megawati Soekarnoputri sebagai penanggung jawab atas obral murah aset tersebut,” tegasnya. Tanpa penuntasan seluruh skandal tersebut secara tuntas, sambung dia, maka Kejagung hanya pencitraan semata dengan melegalkan kejahatan perampokan aset BPPN.

“Oleh karena, kami akan melakukan aksi untuk langkah Kejagung tersebut pada hari ini (2/9) di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan,” tutupnya.(ts)