Pelaksanaan Nawacita: Beli Helikopter Mewah Untuk Blusukan Jokowi

joko helikEramuslim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera memiliki helikopter superior AW 101 buatan Italia. Helikopter semi militer tersebut didesain sesuai dengan kebutuhan VVIP dengan standar keamanan dan kenyamanan kelas wahid.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Rimanews, Rabu (18/11) helikopter AW 101 buatan Italia tersebut akan menggantikan helikopter Super Puma yang usianya sudah tidak muda lagi. Meski masih layak terbang, Super Puma dianggap sudah ketinggalan zama dan AW 101 lebih moderen dan memberikan kenyamanan terbang.

joko heli1Saat Rimanews mengecek situs www.agustawestland.com sebagai perusahaan pembuat heli canggih tersebut, diketahui AW 101 memiliki standar keamanan moderen seperti perahu karet dan sarana bantalan udara yang dapat mengembang seperti air bag. Kabin heli ini juga cukup luas di kelasnya mencapat 2,49 meter X 1,83 meter. Dengan kabin yang luas, para penumpang bisa berjalan dengan lingkungan yang nyaman.

Bahkan heli AW101 ini sudah teruji di medan yang sulit seperti kutub utara dan kutub selatan. Ketahanan Heli ini juga cukup tangguh di kelasnya.

Sekretaris Militer Kepresidenan Marsekal Madya Hadi Tjahjanto mengatakan pengadaan heli ini bukan diajukan oleh Setneg melainkan TNI AU. “Kami hanya memakai saja, pemeliharaan sehari-hari juga dilakukan TNI AU,” kata Hadi. Inilah salah satu realisasi pelaksanaan Nawacita. Mudah-mudahan para Koplakers bangga pilihannya blusukan pakai helikopter mewah ini. (ts/rn)