Khalid Mishal : Kami Kejutkan Israel, dan Kami Ungguli Etika Perang

khalidRabu, Pemimpin Hamas mengulang penolakannya untuk gencatan senjata dengan Israel, karena  serangan militer Israel sejauh ini menewaskan lebih dari 640 warga Palestina, kebanyakan warga sipil.

Khalid Mishal, dalam pidato yang disiarkan televisi, memuji “kepahlawanan” pejuang Palestina menghadapi Tentara Israel di Jalur Gaza, mengatakan bahwa Palestina adalah “kuat” daripada  musuh mereka.

Mishal mengatakan para pejuang Palestina telah mengejutkan moral  Israel dan mengungguli dalam “etika perang.”

“Kami membunuh tentara mereka, mereka membunuh warga sipil kami,” kata pemimpin Hamas.

Palestina telah berulang kali menyerukan pencabutan blokade Gaza, selama bertahun-tahun, sebelum pembicaraan tentang gencatan senjata.

“Mesir tidak peduli tentang mengangkat blokade. Ini berbicara tentang gencatan senjata , sedang lainnya akan dibicarakan nanti. Orang-orang Palestina mengatakan mereka tidak akan menerima gencatan senjata tanpa mengangkat blokade, dan kita harus mendengarkan rakyat Palestina, “Khashoggi, seorang komentator politik Saudi mengatakan .

“Blokade adalah masalah besar di Gaza. Arab Saudi pasti akan mendukung mengangkat blokade dalam perjanjian apapun, “katanya.

Abdel Fattah al-Sisi, Rabu membela peran Mesir yang mencoba untuk menengahi gencatan senjata di Gaza antara Israel dan Hamas.

“Apa yang kami inginkan adalah bahwa warga  di Jalur Gaza tidak mengalami masa berat sekarang,” kata Sisi , yang menuntut gencatan senjata sebelum pembicaraan masalah blokade dan lain lainnya. (Arby/Dz)