Netanyahu : “Hamas itu Sama Dengan ISIS !”

MIDEAST ISRAEL POLITICSPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu  saking kesalnya , ia menyamakan Hamas dengan Al Qaeda, ISIS dan kelompok ekstremis Islam lainnya pada hari selasa lalu  saat ia memohon masyarakat internasional untuk  menyalahkan militan Palestina atas pertumpahan darah di Gaza. Politisi tertinggi Israel itu mengatakan Hamas harus Diadili karena menolak  perjanjian gencatan senjata dan serangan tanpa henti terhadap warga sipil Israel.

Netanyahu membuat komentar pada konferensi pers di Tel Aviv bersama Sekjen PBB  Ban Ki-moon. “Apa yang kita lihat di sini ,  Hamas adalah contoh lain dari ekstremisme Islam, ekstremisme kekerasan ,” kata Netanyahu. “Hamas sama  seperti ISIS, Hamas adalah sama seperti al Qaeda, Hamas sama seperti Hizbullah, Hamas sama seperti Boko Haram.”

Ban Ki Moon , yang bertemu sehari sebelumnya dengan  Menteri Luar Negeri John Kerry di Kairo,  mendesak untuk mencari solusi untuk kedua negara tersebut . “Pesan saya kepada Israel dan Palestina adalah sama: Berhenti Berperang , mulai Berbicara dan cari akar  solusi atas  Penyebab konflik sehingga kita tidak kembali kepada  situasi yang sama dalam enam bulan atau satu tahun kedepan,” katanya. (JL/KH)