Suasana Ramadhan Di Taj Mahal, India

INDIA-RELIGION-ISLAM-EIDBulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi umat Islam dengan dengan mayoritas penduduknya bergama Hindu di India. Di bulan suci ini warga Muslim India menjadikan Masjid sebagai sarana berkumpul sesama Muslim sepanjang shalat 5 waktu.

Pemandangan berbeda nampak terlihat di masjid-masjid India sepanjang bulan suci Ramadhan, yang ramai dipadati umat Muslim untuk menunaikan ibadah shalat 5 waktu dan tarawih. Hal yang jarang sekali terjadi kecuali salat Jumat saja.

Selain ramai suara merdu lantunan ayat suci al Quran yang banyak menghiasi suasana Taj Mahal, berbagai ta’lim agama juga diselenggarakan secara intensif di bulan suci Ramadhan.

Banyak keluarga Muslim di India menjadikan halaman luar Taj Mahal sebagai tempat berkumpul untuk makan sahur dengan orang yang dicintai.

Masjid yang dibangun pada tahun 1658 oleh Kaisar Mughal, Shah Jahan, dengan luas sekitar 1.200 meter persegi ini dapat menampung hingga 25 ribu jamaah bahkan lebih ketika shalat Idul Fitri dan Idul Adha.

Di masjid ini kita dapat menemui salinan Quran yang ditulis pada kulit rusa. (Skynewsarabia/Ram)

Berikut suasana Ramdhan di taj Mahal:

INDIA-RELIGION-ISLAM-RAMADAN

Visitors walk down the steps from the be

Indian Muslims Gather On The Last Days Of Ramadan

INDIA-RELIGION-ISLAM-EID

An illuminated Jama Masjid mosque in the