Terus Cari Dukungan, Zionis Israel Kunjungin Negara-Negara Muslim Afrika

Netanyahu ke AfrikaEramuslim – Selasa 23 Agustus 2016, Voice of Israel melaporkan adanya kunjungan delegasi Kementerian Luar Negeri Zionis Israel ke negara Muslim Afrika, tanpa mau menyebutkan nama Negara tersebut.

Kunjungan dilakukan Dirjen Kemenlu Zionis Israel, Dore Gold, pertama kalinya ke sebuah negara mayoritas berpenduduk Muslim yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, ujar Voice of Israel dalam siarannya.

Sementara itu dalam keterangan terpisah, Dore Gold mengakui bahwa kunjungannya ke negara tersebut adalah kunjungan pertama seorang diplomat Israel setelah puluhan tahun.

Perlu diketahui bahwa sejak bulan Juli lalu Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah mengumumkan akan memulai kembali hubungan diplomatik mereka dengan sejumlah negara-negara di Afrika, termasuk hubungan diplomatik antara Israel dan Republik Guinea.

Sejumlah pengamat menduga kembalinya Zionis Israel ke Benua Afrika bertujuan untuk mencari dukungan negara-negara anggota dalam voting suara di Majelis Umum PBB. (Anatolia/Ram)