3 Orang Aparat Keamanan Libya Tewas Dalam Serangan Bersenjata

LIBYA-UNREST-MILITARY3 orang aparat keamanan dilaporkan tewas dalam serangan terpisah kelompok bersenjata di kota Benghazi, pada hari minggu (29/09).

Dalam keterangan persnya, jubir militer Libya, Ali Al Zaydi mengatakan “Kolonel Ali Dagani dari angkatan udara Libya tewas akibat ledakan sebuah bom yang ditempatkan di dalam kendaraan miliknya.”

Al Zaydi menambahkan “selang jarak beberapa meter dari tempat kejadian ledakan bom mobil, seorang perwira kepolisian tewas akibat sebuah granat yang dilemparkan seseorang kedalam kendaraannya. Sementara itu, perwira polisi Abdul Qadir Madani tewas ditembak kelompok bersenjata didepan pintu rumahnya.”

Pasca tergulingnya rezim Muammar Gaddafi, rangkaian serangan berdarah yang menargetkan aparat keamanan dan peradilan yang pernah bekerja pada era Gaddafi terus terjadi. Belum diketahui pihak mana yang bertanggung jawab atas serangkaian teror berderah terhadap pejabat pemerintah Libya pasca revolusi.

Sebelumnya, diplomat asal Amerika Serikat tewas akibat serangan kelompok bersenjata di kantor Konsulat Amerika  di kota Benghazi pada September tahun 2012 lalu. (skynewsarabia/Zhd)