4 Orang Aktivis Kemanusiaan Suriah Di Culik Kawanan Orang Tidak Di Kenal Di Kota Douma

razaanSebanyak 4 orang aktivis kemanusiaan asal Suriah diculik kawanan kelompok bersenjata di daerah pedesaan pinggiran Damaskus, yang dikuasai oleh pasukan pejuang Suriah.

Menurut keterangan sumber lokal, “Razan Zaitunah beserta tiga orang lainnya diculik kawanan bertopeng di pinggiran Damaskus, pada hari Selasa (10/12) dari tempat mereka bertugas.”

Menurut dewan kota Douma, “Razan beserta 3 orang aktivis lainnya merupakan aktivis kemanusiaan Suriah yang sedang bekerja mendokumentasikan pelanggaran hak asasi manusia di Suriah.£

Ia menambahkan “ ini merupakan tindakan pengecut yang mirip dengan tindakan tentara rezim Bashar Al Assad, saya menyerukan kepada seluruh faksi pejuang Suriah untuk segera mencari Razan beserta 3 orang lainnya.”

Aliansi Koalisi Suriah yang bertindak sebagai pemerintahan sementara pasukan pejuang Suriah, menyatakan akan menjamin keselamatan para aktivis kemanusiaan seperti jurnalis dan aktivis HAM, yang kini masih bekerja di wilayah konflik.

Menurut laman berita Suriah, 3 orang lainnya yang diculik adalah suami razan, Wael Hamada, beserta Nazim Al Hammadi dan Samira Khalil. (Aljazeera/lndk)