Prabowo dan Sosok Jon Snow di Serial Game of Thrones

Eramuslim.com – Jon Snow, prajurit Night Watch yang mengabdi di perbatasan utara Westeros. Tempat tersebut dibangun The Wall, dinding raksasa sepanjang wilayah utara kerajaan untuk membatasi orang asing memasuki wilayah Westeros.

Dalam pertualangan menjaga The Wall, prajurit Night Watch dihantui misteri penemuan White Walker, makhluk mitologi yang sudah lama dianggap masyarakat Westeros hanya sebatas dongeng.

Di saat Seven Kingdom disibukkan oleh perang antar klan demi memperebutkan tahta Iron Thrones, mereka tidak sadar akan munculnya ancaman dari luar yang siap meluluhlantakkan Westeros kala musim dingin tiba, “winter is coming” kata Presiden Jokowi.

Penguasa Iron Throne, klan Lannister, sibuk mempertahankan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara, membantai klan yang melawan kerajaan bahkan menghianati klan koalisi kerajaan. Dan bahkan membuat hutang besar dengan bank demi mengisi kas kerajaan yang habis akibat perang. Semua dilakukan agar klan Lannister tetap memegang pucuk pemerintahan di Westeros.

Jon Snow sebenarnya adalah pewaris sah dari Iron Throne. Ia yang selama ini dikenal sebagai anak haram klan Stark ternyata bukan.

Jon Snow memiliki darah Targaryen, klan yang mendirikan Seven Kingdom sebelum kerajaan dirampas oleh Robert Baratheon, sekutu klan Lannister.