Bangkrut, Pentagon Siap Pecat 40 Ribu Prajurit Darat Dalam 2 Tahun Kedepan

pentagonEramuslim – Selasa 7 Juli 2015, pejabat tinggi Kementerian Pertahanan AS mengumumkan bahwa mereka akan memberhentikan 40 ribu prajurit darat dan 17 ribu pegawai negeri sipil dalam 2 tahun mendatang, untuk mengurangi anggaran biaya belanja yang dikeluarkan Dephan AS.

Seperti dilansir surat kabar USA Today dari sumber dokumen yang belum teridentifikasi kebenarannya menyatakan bahwa rencana pengurangan pegawai Dephan AS aka dimulai pada pekan ini.

Menurut USA Today, Dephan AS menargetkan hanya ada 450 ribu pegawai, termasuk prajurit AS pada tahun 2017 mendatang, tepatnya pada tanggal 30 September.

Pentagon beralasan bahwa kenaikan anggaran sebesar 38 miliar dolar AS menjadi 585 miliar dolar pada tahun fiskal 2016 yang dimulai pada bulan Oktober 2015 mendatang, tidak mencukupi untuk memenuhi agenda dalam dan luar negeri yang dilakukan oleh pemerintah AS.

Tercatat dari 585 miliar dolar AS, sebanyak 50,9 miliar telah dianggarkan untuk Afghanistan, dan operasi militer AS lainnya di luar negeri seperti Negara Islam di Irak dan Suriah. (Alarabiya/Ram)